Gubernur Sulsel Menerima Kehadiran 1000 Investor

Gubernur Menyapa 1.000 Investor

 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus giat dalam memacu sektor-sektor unggulan dengan menarik investor datang ke daerah ini. Upaya ini untuk menggerakan pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah. Salah satu sektor unggulan yang menjadi pemikat para investor adalah sektor pariwisata dan infrastruktur.

Pemerintah daerah setempat menyampaikan bahwa bertambahnya investor masuk, akan mempengaruhi pergerakan pertumbuhan ekonomi daerah itu. Bahkan sampai dikatakan bahwa  dengan adanya investasi masuk, itu menjadi motor pengeraknya daerah itu akan terus maju atau malah sebaliknya.
Mengingat hal itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada beberapa waktu lalu menerima kehadiran 1000 investor. Hal tersebut disambut dengan positif dan menjadi angin segar buat Provinsi Sulsel. Kehadiran mereka diterima langsung oleh Gubernur Provinsi Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Sulawesi Selatan seperti yang dikutip laman sulselprov.go.id, Selasa (25/10).
Syahrul mengatakan bahwa pihaknya pun akan membuat suatu program bagi para investor yakni dengan memberikan jaminan kepada mereka dalam melakukan investasi di Sulsel. Serta diberikannya kemudahan dalam berinvestasi. Setiap investor juga akan mendapatkan sistem pelayanan administrasi yang cepat dan tepat dengan tetap mengikuti aturan hukum yang berlaku.
Selain itu, Pemprov Sulsel akan memberikan ruang untuk berakselerasi  dengan cepat bahkan dalam mendapat keuntungan bagi para investor,  sebab Sulsel memang punya potensi sumber daya alam yang sangat banyak. Ini akan menjadi daya tarik bagi investor, sebab peluang investasinya cukup menjanjikan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Prov Sulsel M. Yamin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian untuk mengapresiasi para pengusaha yang bersama-sama menciptakan iklim investasi yang baik di Sulsel.
Perlu diingat bahwa target investasi di Sulsel untuk tahun 2016 sebesar Rp 8 triliun, dan diperkirakan untuk arus penanaman modal di Sulsel yang paling besar diproyeksikan akan mengarah ke sektor infrastrukur perhubungan dan energi.
Berdasarkan data tiga tahun terakhir, investasi di Sulsel menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik. Maka tidak heran kalau kehadiran dari 1000 investor akan berdampak pada terciptanya lapangan pekerjaan, serta menghidupkan industri kecil, menengah maupun besar yang ada di daerah ini. (http://beritadaerah.co.id/)

Komentar