Kopi Kalimantan Barat Itu Rasanya Khas

Kopi Kalimantan Barat Itu Rasanya Khas
TRIBUN JAKARTA/DANIEL NGANTUNG
Miss Coffee Indonesia 2012 Bianca Beatrice tampak anggun ketika memeragakan gaun motif tenun Dayak bersiluet ball-gown nuansa kemerahan dalam malam budaya Kalimantan Barat di Hotel Sol Marina Serpong, Tangerang, Senin (28/10/2013) malam.

Indonesia adalah negeri yang terkenal dengan keberagaman kopinya. Hampir setiap daerah di Tanah Air memiliki kopi dengan daya tarik tersendiri. Kopi dari Kalimantan Barat (Kalbar) salah satunya.
Menurut Miss Coffee Indonesia 2012 Bianca Beatrice, kopi Kalbar memiliki rasa yang khas.
"Berbeda dari kopi lainnya, kopi Kalbar adalah kopi arabika yang rasanya lebih mild dan 'fruity'," ujar Bianca kepada Tribunnews.com usai acara malam budaya Kalimantan Barat di Hotel Sol Marina Serpong, Tangerang, Senin (28/10/2013) malam.
Bianca pun menilai kopi Kalbar memiliki potensi bisnis yang cukup menjanjikan. Perempuan yang juga menyandang gelar Miss Chinese Cosmos Asia Tenggara 2013 tersebut berencana menyertakan kopi Kalbar dalam menu coffee shop-nya yang akan dibuka di daerah Puri Indah dalam waktu dekat ini.
"Walau bukan putri asli Kalimantan, aku bangga bisa mengenalkan potensi-potensi Kalbar seperti kopi dan fashion. Indonesia adalah negara yang benar-benar kaya," tutur lulusan Manajemen Ekonomi University of California Davis, Amerika Serikat, itu.
sumber: TRIBUNNEWS.COM

Komentar