POTENSI & PELUANG INVESTASI KABUPATEN PASURUAN

POTENSI & PELUANG INVESTASI KABUPATEN PASURUAN
Faktor-faktor geografi, topografi, demografi dan lain-lain yang menggambarkan secara umum kondisi wilayah Kabupaten Pasuruan, sebagaimana diuraikan didepan, merupakan faktor yang mendukung bagi terciptanya potensi investasi di daerah. Dengan faktor-faktor tersebut menjadikan potensi investasi di Kabupaten Pasuruan sangat besar, beragam dan strategis. Dengan karakteristik wilayah, iklim, masyarakat dan lingkungan seperti itu, maka Kabupaten Pasuruan memiliki beragam potensi yang berupa beberapa komoditas dalam berbagai sektor yang cukup layak untuk dikembangkan.
Potensi investasi yang cukup besar dan beragam tersebut harus disenergikan dengan kondisi wilayah, iklim, penduduk kultur dan lingkungan Kabupaten Pasuruan, sehingga akan membentuk kekuatan yang cukup besar untuk dikelola dan dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan.
Setiap sektor dan komoditas yang ada, harus dimanfaatkan secara benar dan profesional agar mampu memberi kontribusi yang signifikan bagi pengembangan potensi secara keseluruhan . Pengolahan dan pengelolaan sektor-sektor tersebut disesuaikan dengan kondisi wilayah dan lingkungan yang ada disekitarnya, sehingga pengembangannya dapat memberi manfaat dalam bentuk pemberdayaan masyarakat didaerah tersebut.
Oleh karena itu dalam setiap tahapan proses investasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi dan pengendaliannya harus melibatkan masyarakat secara penuh dalam berbagai bentuk kerjasama pengelolaan sesuai dengan kemampuan masyarakat daerah itu sendiri
Berikut ini akan kami uraikan beberapa sektor yang sangat potensial dan memiliki peluang besar untuk dikembangkan dalam kegiatan investasi.

Komentar