Mari Katakan Potensi Ekonomi Kreatif Tasik Itu Tinggi

Mari Elka Pangestu (Kedua dari kiri) bersama  Prof. Dr. H. Kartawan,. SE. MP, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Wakil Wali Kota Dede Sudrajat, dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Noves Narayana.
Mari Elka Pangestu (Kedua dari kiri) bersama Prof. Dr. H. Kartawan,. SE. MP, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Wakil Wali Kota Dede Sudrajat, dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Noves Narayana.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, mengatakan, potensi ekonomi kreatif di Kota Tasikmalaya terbilang tinggi. Banyak produk jempolan yang dihasilkan tangan-tangan kreatif di kota ini.
Bukan hanya itu, Mari pun menegaskan, Tasikmalaya punya potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. “Kedua sektor itu bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat,” tandasnya saat memberi kuliah umum di Universitas Negeri Siliwangi, Sabtu (12/4).
Menurutnya, hingga saat ini, Kota Tasikmalaya termasuk daerah dengan angka kemiskinan tertinggi di Jawa Barat, yaitu 18,8 %. Angka kemiskinan itu, katanya, bisa dikurangi melalui pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata. “Kota Tasikmalaya ini banyak sekali potensi yang bisa digenjot, seperti wisata alam, wisata religi, wisata budaya, dan wisata yang terkait dengan warisan budaya,” ujar Mari mencontohkan.
Rektor Universitas Negeri Siliwangi, Prof. Dr. H. Kartawan,. SE. MP, mengangguki pemaparan menteri tersebut. Menurutnya, kampus yang dinakhodainya itu sejak lama telah menegaskan diri sebagai “Entrepreneur University”.
“Kami sangat konsen pada kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif di Tasikmalaya yang memang luar biasa,  karena itu memang basis wirausaha di sini. Kami berharap, kunjungan Ibu menteri kali ini bisa meningkatkan dan mendorong motivasi berkreatifitas para wirausahawan,” tutur Kartawan.
sumber: http://www.initasik.com

Komentar