Kejar Target, Bupati Sidak Sejumlah SKPD


Bupati Indragiri Hilir HM Wardan



 Bupati Indragiri Hilir HM Wardan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Inhil.

"Sidak ini dilakukan untuk menggesa dan mengejar target program tahun anggaran yang sedang berjalan," kata Bupati Inhil HM Wardan di Tembilahan, Selasa (16/6/2015).

Wardan menyampaikan, saat ini merupakan penghujung tri wulan ke II untuk anggaran 2015, sementara itu bobot pekerjaan masih sekitar 30 hingga 40 persen.

"Oleh sebab itu, penyelesaian dari program-program itu harus segera digesa," ujarnya.

Selain itu dia mengatakan untuk program dari masing-masing dinas terkait yang bersifat kontrak atau lelang, prosesnya harus sudah selesai pada Juli 2015. "Paling lambat proses lelang itu Juli, semuanya sudah selesai dan Agustus tidak ada lagi pembahasan mengenai lelang," tegasnya.

Kemudian untuk kegiatan atau program yang tidak kontrak ataupun tidak lelang ia mengatakan akan mengadakan penjadwalan evaluasi kerja untuk memaksimalkan pencapaian target program-program tersebut.

"Sidak kali ini lebih difokuskan pada dinas-dinas yang pencapaiannya belum sesuai target, dan dalam evaluasi nanti akan kita tanyakan apa yang menjadi masalah dan kendala dalam pelaksanaannya," paparnya.

Adapun beberapa dinas yang di Sidak oleh Bupati Indragiri Hilir hari ini adalah Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Perkebunan, Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan perdagangan serta dinas Siptakarya.(http://www.halloriau.com)

Komentar