Langsung ke konten utama

Warga Indonesia di Australia Undang Pemkab Rohil Promosikan Potensi Daerah


Warga Indonesia di Australia Undang Pemkab Rohil Promosikan Potensi Daerah
Warga Indonesia yang berada di Australia ingin Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berpartisipasi aktif untuk acara festival ''Seharum Nusantara'' yang akan digelar di Sydney Australia bertepatan pada peringatan hari kartini, 21 April mendatang.

''Rencananya kita akan melakukan festival Womens Day dengan mengundang penari tradisional Indonesia, Jepang, India, Arab dan banyak lagi. Kita juga akan mengundang artis Indonesia, Elvie Sukasih,'' tutur ketua panitia acara, Renee Palmer kepada GoRiau,com, Jumat (13/3/2015) dari Brisbane, Australia.

Pada acara itu, kata Renee, kita akan mengenalkan budaya Indonesia dan juga mempromosikan potensi Kabupaten Rokan Hilir kepada investor asing yang berkumpul di Australia. Untuk permulaan, dia meminta kepada pemkab Rohil agar bisa memasang stan promosi jelang acara itu dilaksanakan.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan atmosfir dimana semua orang dari berbagai bangsa akan bertemu dan menikmati suasana Indonesia serta kerajinan tangan dan kesenian musik. Selain itu, ada juga program bagi pebisnis untuk mempromosikan potensi yang mereka miliki.

Terpisah, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Sydney, Nicholas Manoppo mengatakan bahwa Seharum Nusantara adalah organisasi sosial non profit yang berdomisili di Gold Coast, Brisbane, Australia. Organisasi itu adalah untuk menjembatani hubungan antara Indonesia dengan Australia.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Olahraga Rokan Hilir, Drs Zulkarnain menyambut baik tawaran dari masyarakat Indonesia di Australia. Usulan yang disampaikan akan dipelajari dan diskusikan sebelum diputuskan oleh pemerintah daerah. (http://www.goriau.com/)

Komentar